Hmmmm.. sempat bingung juga,  setelah seaching sama mbah google gini nih caranya.

E08 adalah error yang disebabkan limit print dari head sudah mencapai 2000lembar, yang biasanya printer minta di reset…

berikut ada langkah2 nya
Cara 1 :

1. Printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
2. Tekan Tombol STOP/RESET dan tahan, kemudian tekan tombol POWER dan tahan.
3. Tombol POWER masih ditekan, lepas tombol STOP/RESET, kemudian tekan tombol STOP/RESET 2 x dalam keadaan tombol power masih ditekan.
4. Lepas kedua tombol secara bersamaan.
5. Printer akan berproses beberapa saat (agak lama), kemudian LCD Panel akan menunjukkan angka NOL (0)
6. Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU, Abaikan saja …..
7. Keadaan ini menunjukkan printer MP258 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.

Kemudian download software nya disini DI SINI

1. Exctract File Resetter MP258.
2. Siapkan 2 kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset)
3. Jalankan program Resetter MP258.

Klik “MAIN”, maka printer akan berproses, kemudian MP258 akan print satu halaman dengan tulisan ” D=000.0 “

Klik ” EEPROM Clear “.

Kemudian klik ” EEPROM “, dan printer akan print hasil Resetter MP258. Salah satu barisnya adalah sebagai berikut : “TPAGE(TTL=00000 COPY=00000)”

Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.

Selesai…….

About these ads
Komentar
  1. Cah AnGon dOaNGK mengatakan:

    oke makasih ya dah membantu cekaLy
    Printer Q dah seMbuh
    nDak sakit Lgie
    tenGGGKYUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

  2. Harrie mengatakan:

    sippp… mari terus berbagi mas :D

  3. asril mengatakan:

    printer saya belum bisa, tolong bantu gan

  4. harrie mengatakan:

    Bismillah.. Ikuti langkah di atas.. perhatikan jgn terlewatkan satu langkah pun..
    Semoga berhasil..

  5. hakim mengatakan:

    alhamdulillah berhasil, terima kasih banyak ya, maju terus blognya.

  6. Ria mengatakan:

    ihh..makasih gan..
    akhirna printer kantorku sembuh lagi.. *padahal sempat stress :D

  7. Ria Hendarti mengatakan:

    gan.. ane mau nanya nih.. warna birunya gak muncul2, jadinya klo ngeprint trus ada warna biru, yg keluar jadinya warna pink.. what should i do??

  8. harrie mengatakan:

    hehehe.. bisa jadi ente “salah kamar” gan, seharusnya lubang cardridge pink di isi warna biru demikian juga sebaliknya, pasti keluarnya gelap, sy juga pernah gitu gan :D pengalaman nih.. solusi nya sedot tinta cardridge, baru isi ulang sesuai lubang warna tinta di cardridge, atau pilihan terakhir,….. ganti cardridge hehe :)

  9. Iwan Setiawan mengatakan:

    Har qo ga mau ya…????? printernya ane HP…. ^______^

  10. Mas Sukiono mengatakan:

    Maturnuwun alias tengkiu, percobaan berhasil….

  11. tresna mengatakan:

    nuhun pisan nya,,jalan deui….

  12. hakim mengatakan:

    MANTAP ABIIIIIIIIISS, MP258 KU BISA OKE LG, MOGA MAJU TERUS DAN SUKSES SELALU

  13. haha mengatakan:

    kenapa masa time service tool, naik not responding n tunggu lama. but tak de hasilnya…bantu ya

  14. Nerisona mengatakan:

    Terimaksih gan… gue sangat terbantu atas artikelnya….

  15. Sudiyanto Huang mengatakan:

    thanks banget, sangat membantu

  16. shiekhoembhank mengatakan:

    Thanks mas Bro…sukses slalu…

  17. Tiina mengatakan:

    download-tan.ny gk bisa d.buka ..
    gmna yaa ?? pdhal printer aq error bnget .. sma sekalii gk bsa ngeprint :(

  18. shiatliem mengatakan:

    matur suwun bro, printerku bisa jalan lagi skrg. sukses.

  19. ellyn mengatakan:

    sy dah reset…. kat LCD panel dah nol (0)….pas2 sy download resetter n extrac… tp program restter button die semua hidden… mcm mna erk?

  20. vie mengatakan:

    downloadnya gimanaaaaa?

  21. MfNa mengatakan:

    bro, gua ambil kamu punya analisis untuk di post blog gua yar.. teriima kasih

  22. Jaenal Arifin mengatakan:

    Belum Bisa gan gimana dong masih E08 nihh…Mohon bantuannya terimaksaih sebelumya..

  23. ion semarang mengatakan:

    makasih gan….smoga ilmunya bermanfaat amin…

  24. fanesya mengatakan:

    Makasih mas< printer saya kembali ok. Muantapzzzzzzzzz

  25. jon mengatakan:

    tengyu gan…. pernah ketemu bacaan ini tp lupa bookmark, eh ketemu lagi kebetulan printer ane error e08 tengyu gan.. mudah2an printer ane tetep aman selalu

  26. bagi mengatakan:

    setelah saya klik “main” baik printer ato komputer gk ada respon. mohon bantuannya.

  27. Iwan Sulistyawan mengatakan:

    wahhhh…trima kasih banyak info’nya… jadi bisa kerja lagi…. sudah sehat printernya

  28. thanks so much membantu sekali

  29. Atry SH mengatakan:

    ok.makasih bro…smoga dalam sehat n sukses sllu

  30. taza mengatakan:

    mas, mentok di lagkah ke-3 “”Klik “MAIN”, maka printer akan berproses,””
    waktu diklik main lama bgt nunggunya, sampk2 not responding aplikasinya, gmn tuh mas, mhn pencerah nya

  31. soleh mengatakan:

    terima kasih mas bro.. sangat membantu sekali solusinya..

  32. health check mengatakan:

    Greetings! Very useful advice in this particular
    article! It’s the little changes that make the most important changes. Thanks for sharing!

  33. mudiyanto mengatakan:

    printerku mp 258 mengalami e 08 sudah tak coba reset manual(tekan reset trs power,trs reset 2x0trs taklanjutkan reset sofware kok yang keluar kok eror kode 007, tolong di bantu mass…….

  34. CGT mengatakan:

    Thak’s bro… udh bisa sukses resetnya
    muangtabs… vokoke…

  35. paidi mengatakan:

    T Q……………………….

  36. dragon mengatakan:

    TQ… welldone (y)

  37. rey fhajar mengatakan:

    blom bisa ne sobb
    lmpu power ma alarem.a tu gantian nyala stelah d teken ‘main’ yg ada dsoftware reset tuu

    gmna neehhh
    bntuin donkkk

  38. Deddy mengatakan:

    MALAH MATI TOTAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAL……
    GIMANA INI…………..????????????

  39. proxy mengatakan:

    In modern times, videoke sessions became a staple entertainment for many occasions.
    Before you create up your mind to download torrents, you should ensure that
    your system features a good anti-virus program installed.
    The Tor software packages are contained in the Vidalia program.

  40. zafir mengatakan:

    setelah proses siap Printer Oke tapi timbul masalah baru gan E13..
    &*&$$$@#&)*()*

  41. yolasite.com mengatakan:

    No matter evidence says, Lil Za blames somebody else.
    One such example is a brilliant app, which
    offers to access the very first wall post of users.
    Simple to understand, easy to execute, and on any Microsoft-hosted server, ASP will probably
    be worth leaning and deploying like a simple yet powerful web page platform.

  42. drajat yudi mengatakan:

    maturnuwun… joss gandos.. saya berhasil…

  43. riyanto dai mengatakan:

    bang stelah sya reset tidak keluar service mode dalam angka 0.. mohon penjelasannya

  44. Umar FH mengatakan:

    Terimakasih banyak Om :D
    semoga diberi balasan kabaikan oleh YME aminn

  45. adli mengatakan:

    gan kl mo reset canon mg 2170 gmn ya

  46. iedun mengatakan:

    KOK PRINTERKU MALAH MATI TOTAL JADINYA BAGAIMANA INI GAN ? mohon solusinya

  47. yanit mengatakan:

    thank you kakak :D

  48. Asep Sobirin mengatakan:

    alhamdulillah, hatur nuhun kang harri,
    nyuhunken widi ngopaz

  49. agus mengatakan:

    berhasiiillll……. makasih gan,,

  50. […] Cara mengatasi Error E08 pada Printer Canon MP258 | My … […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s