Rooting pada Android Gingerbread 2.3.6 (Sistem setelah di Upgrade)

Posted: April 10, 2012 in Android
Tag:, , , ,


Hai.. gan.. gak pake basa basi kaya merk rokok :D karena gua juga kaga suka nge-rokok apalagi dekat sama “tukang” Rokok.. karena kali ini bukan bahas masalah rokok.. tapi masalah root kok.. :D masih inget Pada tulisan sebelumya dijelaskan cara upgrade Gingerbread pada Samsung Galaxy Mini dan cara ngeroot untuk Sistem sebelum Upgrade (Froyo). Nah kali ini adalah Rooting untuk Galmin yang udah Upgrade ke Gingerbread dan lebih mudah, mungkin agan2 udah pada tau, bahkan udah basi :D tapi gak pe ape.. sekedar mengingetkan kembali klo ngeroot gingerbread itu mudah :D (gak sombong sih cuma sedikit pembualan hahastaghfirulloh) Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Unduh file update.zip disini.
  2. Copy file update.zip ke sdcard (/sdcard) jangan di extrack yah.
  3. Restart Galaxy Mini ke mode Recovery. Caranya dengan menekan tombol Power + Home secara bersamaan sampai muncul menu recovery-nya.
  4. Pilih Apply update from sd card. Gunkana tombol Volume untuk memilihnya, lalu tekan tombol Home.
  5. Pilih file update.zip yang telah di copy ke sdcard.
  6. Setelah selesai, Reboot kembali Galaxy Mini anda.
  7. Galaxy Mini berhasil di Root.
About these ads
Komentar
  1. Sobat Bercahaya mengatakan:

    apa sih manfaat root? masalahnya punyaku udah gb apakah masih perlu di root? katanya klo di root bisa menghilangkan garansi ya….
    mohon pencerahannya. tq

  2. kok punya ane gagal gan?
    tulisannya E:Error in /tmp/sideload/package.zip (status7) installation aborted.
    mohon pencerahannya gan

  3. Heru mengatakan:

    udh di root tp kok tetap tidak bisa memindahkan aplikasi dari memory internal ke sd card?

    galaxy mini ku sudah gingerbread

  4. Ikal Dede mengatakan:

    rterima kasih gan atas pencerahannya….

  5. rizky mengatakan:

    ini untuk galYoung bisa ga??

  6. putra mengatakan:

    kalo selain samsung galaxy bisa gak.. contoh untuk merek2 lain.. tpi masih froyo…

  7. Harrie Ini mengatakan:

    hmmm.. belum pernah coba gan.. spertinya bisa sih.. coba cek tutorialnya di mbah google.. :D

  8. Rizqi mengatakan:

    terimakasih sudah ada tutorial ini

  9. bintang mengatakan:

    punya ane samsung galaxy ace 5830i dah coba saya root tetep g bisa bro,… tolong di bantu biar bisa di root

  10. Andrie Adjh mengatakan:

    siep…
    thanks ya gan ats pemberitahuan na..
    memori intrnal miniku jd lega skrang….

  11. aldi mengatakan:

    gan punyakku galmin gb 2.3.6 versi S5570LWMKP BISA gak di root kyak tutorial di atas?

  12. Danang mengatakan:

    gan punyaku udah gingerbread 2.3.6 tipenya S6500D. kalo di pencet tombol home+power bersamaan kok malah mati?
    saya mohon pencerahannya.

  13. Ezha Pahlawi mengatakan:

    makasih gan atas info nya

  14. Seto Nc mengatakan:

    gan. klo gb JVTK1 bisa ga gan??

  15. Angga mengatakan:

    Gan kalo misalnya gagal Pake cara diatas apa masih bisa di benerin ,, ane udah upgrade pake cara ente gan ..

  16. Angga mengatakan:

    Thanks gan ,, dengan adanya tutor ini ane yg masih bocah 14 tauh berani ngoprek-ngoprek si andro ,,

  17. M Dhika Aufarzulfathi mengatakan:

    kalo gami 2 bisa gak ni gan.? bantu ya..?

  18. Pranawa Singgih mengatakan:

    buat galmin-2 untuk masuk booting tekan power+ HOME+ vol-up+ vol-down
    sudah saya coba pilih update.zip nya… tidak jalan sama sekali malah sampai 6jam lebih.. knapa ya gan??
    please reply yaa… tq

  19. M Dhika Aufarzulfathi mengatakan:

    ane juga ni galmil-2.
    tapi denger” kalo Gingerbread 2.3.6 cara sedikit beda. tapi masih ragu ene juga.

  20. Edo Prsetya mengatakan:

    sulit ya gan yg Galmi-2 nich….. gmna tolong bantuanx….

  21. Edo Prsetya mengatakan:

    gan lw di tekan power+home og ntar pilihanx ke downloading emang gini ya……

  22. aniz mahawira mengatakan:

    punyaku ak gringerbread 2.3.4,, apa harus diupgrade ke 2.3.6 supaya bs dipartisi???

  23. khamam mengatakan:

    gan mini ane udh di root, tp ane pingin ganti memori ext perlu di root lge gx??
    tank’s

  24. bhiemoo mengatakan:

    gan ane pake galmin 2 masuk recoveri modenya gmn?
    ane coba power+home getat mullu
    ane coba power+home+vol up gag muncul2
    tapi kalo masuk download modde lancar gan

  25. worperes mengatakan:

    ga bisa gan. ga berhasil root nya

  26. alex mengatakan:

    Bisa kazih info gak kalo rooting buat tabulet sparta????

  27. torik mengatakan:

    gan mau tanya kenapa setelah galmin saya diupgrade ke 2.3.6 kalo dihubungin ke pc ga kedetect memorinya ,,,kenapa y???

  28. adien mengatakan:

    Galmin sya brhasil d root.tpi aplikasi fb,what app,ga bisa pindah k sd card iia,,!!!!ato emng ga bisa ato gmna??
    Mhon pencrhannya..

  29. Rince mengatakan:

    gan kalo buat cross bisa gak ya ???

  30. zleeneitha mengatakan:

    sangat memuasken…… maf gan numpang commnt ja… ane blm cba semua mua’e tpi ane dah ngkutin semua mua pmbhasan galmin…. lengkap abieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeezzzzzz mangtab gan…. lanjut…. doain ane mudah2n lancar….. MULAI DARI ROOTING… FLASHING…PARTITING… SAMPE KE UPGRADING ….. GALMIN ANE……. KLO DACH MENTOK NANTI MOHON PENCERAHAN GAN???????

  31. Septiadi Rahmawan mengatakan:

    artikel unroot galaxy mini ginerbread 2.3.6 nya mana gan?

  32. dani mengatakan:

    terimakasih gan atas informasinya..,hhee

  33. hast mengatakan:

    unrootnya gmana gan?

  34. muhammad hambali mengatakan:

    klw untuk Hp GY bisapa gak gan?????????

  35. fajar jarwo mengatakan:

    gan…klo samsung gt i5510 yang udah upgrade gingerbeard mau di tambah memori internalnya gmn ya? dr kemarin nyari gak ketemu2

  36. Arisman mengatakan:

    gan punyaku udah gingerbread 2.3.6 tipenya S6500D. kalo di pencet tombol home+power bersamaan kok malah mati?
    saya mohon pencerahannya.

  37. wahzu mengatakan:

    kok failed di maxtron mg 555

  38. heruma wibowo mengatakan:

    mas, punya saya kok nggak mau ya?
    katanya file e tidak terbaca. mohon pencerahannya

  39. jam tangan original mengatakan:

    mantap gan, terima kasih banyak, akhirnya ane bisa ngeroot sendiri, :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s