Rooting Samsung Galaxy Mini GT-S5570


Sebelum Root, jangan lupa Bismillah..๐Ÿ˜€
ga perlu istikharah kok hehe, yang penting pendalaman materi tutorial aja, cari tutorial root di berbagai referensi biar bisa melakukan perbandingan, jangan lupan baca juga komentar2 para master android, kebanyakan tips-tips tak terduga keluar dari komentar seputar pertanyaan dalam proses root, sedikit info baca definisi root itu apa, fungsinya opo hoho..

Apa itu Root?
Root adalah Super User pada Sistem Operasi Linux. Android merupakan Sistem Operasi Mobile yang berbasis pada kernel Linux. Root merupakan hak akses user dengan lever tertinggi, sama halnya Administrator kalo pada Sistem Operasi Windows. Pada android, user root tidak diberikan kepada penggunanya. Hal ini untuk mencegah pengguna yang tidak mengerti Sisitem melakukan konfigurasi yang bisa berakibat fatal.

Mengapa harus Root?
Beberapa aplikasi tertentu membutuhkan hak akses penuh (Root) untuk masuk ke sistem dan melakukan konfigurasi. Maka dari itu perlu di-Root terlebih dahulu, agar aplikasi tersebut dapat berjalan lancar. Kalau hanya sebatas penggunaan biasa, hal ini tidak perlu dilakukan. Tetapi untuk penggunaan yang lebih lanjut sangat diperlukan, terutama buat orang yang suka ngoprek.

Bagaimana cara Rooting Android pada Samsung Galaxy Mini GT-S5570?ย ikuti langkah-langkah berikut ini:

Persiapan sebelum melakukan Root.

1. Usahakan battery dalam keadaan penuh, atau minimal 50%.
2. Install driver, bisa menggunakan aplikasi KIES.
3. Kabel data Micro USB.

Rooting pada Android Froyo 2.2 (sistem default Galaxy Mini).
Jadi Android yang versi Froyo sebenarnya udah bisa root juga tanpa harus upgrade ke ginggerbread, untuk root ginggerbread lebih mudah dari cara ini tanpa superoneclick, mungkin akan saya bahas setelah ini, Rooting pada Android Froyo cukup mudah, dengan menggunakan SuperOneClick melalui PC/Laptop, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
1. Unduh aplikasi SuperOneClick disini.
2. Hubungkan Galaxy Mini dengan PC/Laptop menggunakan kabel Micro USB. pastikan kabel usb yg original atau punya nokia yang pendek, krn ada beberapa kabel data yang ga support data hanya mengisi baterai.
3. Seting ke mode debuging (Menu -> Pengaturan -> Aplikasi -> Pengembangan -> Mendebug USB)

4. Apabila di PC/Laptop terdapat antivirus, sebaiknya dimatikan dulu.

5. Jalankan aplikasi SuperOneClick, lalu pilih Root dan tunggu sampai selesai.

6. Selesai..๐Ÿ˜€ Galaxy Mini berhasil di Root.

Sumber : BlogChung

16 thoughts on “Rooting Samsung Galaxy Mini GT-S5570”

  1. untuk root ginggerbread lebih mudah dari cara ini tanpa superoneclick, mungkin akan saya bahas setelah ini. menunggu cara root di GB, oya klo udah GB apakah berlu di root?.
    tapi setahu aku klo di root itu menghilangkan garansi ya?
    oya

  2. betul.. untuk di GB cukup masuk ke mode update, tanpa harus supenoneclick, karena hp sy udah lebih dari setahun, root atau ga root sama aja garansi ny udah habis.. silahkan pilih aja๐Ÿ˜€

  3. kalo ada tulisannya the aplication setup wizard (process com.sec.android.ugl) has stoped unexpectedly please try again gimana bang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s