Category Archives: Android

10 Smartphone RAM 6 GB TOP pada Oktober 2016: 4200 mAh, Kamera Depan 16 MP

10 Smartphone RAM 6 GB TOP pada Oktober 2016: 4200 mAh, Kamera Depan 16 MP
—————————————–
Sejauh ini, sekitar 10 smartphone RAM 6 GB telah meluncur dan lebih banyak lagi yang akan meluncur pada bulan-bulan mendatang. Nah, smartphone RAM 6 GB apa yang perlu kita nantikan pada bulan Oktober 2016? Mari kita telusuri daftar di bawah ini!

Continue reading 10 Smartphone RAM 6 GB TOP pada Oktober 2016: 4200 mAh, Kamera Depan 16 MP

Advertisements

Flashdisk SanDisk Ultra Dual USB Drive

17520-sandisk-ultra-dual-usb-flash-drive-3-0
Nah, cara yang praktis untuk memindahkan file berukuran besar/berjumlah banyak dari perangkat Android adalah dengan memakai perangkat USB flash drive yang memiliki konektor micro-USB.Sistem operasi dan sebagian besar perangkat Android memang mendukung fungsi USB On the Go (OTG) untuk keperluan ini. Continue reading Flashdisk SanDisk Ultra Dual USB Drive

Cara root Xperia L C1204/C1205 Jellybean 4.2.2 Build 15.3.A.1.14

 

sony Ex LPerangkat mendapat pembaruan dan sedikit perbaikan ke Jellybean 4.2.2, yaitu Build 15.3.A.1.14.

Sebelum root, baca dulu kelebihan dan kekurangan root.

Apa itu Root?
Root adalah Super User pada Sistem Operasi Linux. Android merupakan Sistem Operasi Mobile yang berbasis pada kernel Linux. Root merupakan hak akses user dengan lever tertinggi, sama halnya Administrator kalo pada Sistem Operasi Windows. Pada android, user root tidak diberikan kepada penggunanya. Hal ini untuk mencegah pengguna yang tidak mengerti Sisitem melakukan konfigurasi yang bisa berakibat fatal. Continue reading Cara root Xperia L C1204/C1205 Jellybean 4.2.2 Build 15.3.A.1.14

Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root

Tested. Do with your own risk! ‚ÄĒ Tapi harusnya sih baik-baik saja, hehe..

Sebelum nya saya mohon maaf kepada semua agan2 yg aktif terlibat & berkontribusi terhadap tutorial2 yg saya publish, saya pun sama seperti agan2 sebelumnya nol (0) tidak tahu menahu mengenai upgrade dan oprekan hp, berbagai referensi di situs dan web blog yg saya pertimbangkan dan telah saya peraktekkan, yahh susah rusak baik senang semua saya rasakan, mohon maaf jika membalas komentar2 agan agak terlambat, setelah ada beberapa teman yg ragu dengan root HH, nah mungkin ini solusi alternatif buat yang takut atau masih ragu dengan root ūüėÄ

Secara default, Android tidak mengizinkan pengguna untuk memindahkan aplikasi yang terinstall di phone memory ke memory eksternal / SD Card. Dengan jumlah phone memory yang terbatas, dan banyaknya aplikasi yang terinstall di phone memory akan membuatnya semakin penuh. Nah anda ingin memindahkan aplikasi tersebut ke SD Card?

Di sini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk meng-enable fitur Move to SD Card dari Android anda. Cara ini sangat aman, dan hampir tidak mungkin membuat Android anda hang/bricked. Continue reading Memindahkan Aplikasi Android ke SD Card Tanpa Root

Cara Menambah Memori Internal Galaxy Mini Android 2.3.6 (S5570DDKQ7)

nah klo yang ini hasil oprekan gue memory internal jadi 1,21 Gb ūüėÄ

Sebelum melakukan penambahan memori internal ini, pastikan dahulu Anda sudah mempartisi SD Card Anda menjadi 2 partisi.

1. Partisi dengan Format FAT32

2. Partisi dengan Format Ext4

Baca tutorial cara partisi SD card: di sini.

Untuk Step 8 (no. 2): Walaupun SD-Card hanya 2GB: Tetap harus dipartisi dengan format Fat32.

Untuk Step 10 (no. 2): Menggunakan Ext4. Continue reading Cara Menambah Memori Internal Galaxy Mini Android 2.3.6 (S5570DDKQ7)